Ribuan Bunga Mawar Dibagi ke Warga, Simbol Pati Cinta Damai

 

PATI - Sejumlah warga yang lagi santai duduk ataupun berolah raga di area Alun-alun Pati tampak didekati beberapa orang. Mereka, satu per satu kemudian dikasih bunga mawar merah. 


Tak hanya warga, beberapa petugas kepolisian yang saat itu sedang melakukan penjagaan di area alun-alun juga dikasih setangkai bunga mawar. 


"Pati cinta damai", kata salah satu orang yang memberi bunga. 


Pagi itu, memang sejumlah pengurus dan simpatisan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Pati mengadakan aksi pembagian bunga sebagai simbol rasa cinta. 



"Pagi ini kami dari DPD PSI Kabupaten Pati, kami bersama-sama hari ini mengadakan aksi pembagian 1.000 bunga, yang menunjukkan perdamaian yang ada di Kabupaten Pati, " ujar Aurel Viona Vianisa, Wakil Sekjen DPD PSI Pati, Minggu (16/6/2024). 


Menurutnya, pembagian bunga itu juga menunjukkan rasa cinta dan sebagai bentuk keprihatinan atas kejadian yang terjadi di Pati pada akhir-akhir ini, buntut dari peristiwa di Sukolilo. 



"Jadi ini merupakan bentuk cinta dari kami untuk Kabupaten Pati. Jadi, kami turut prihatin atas kejadian yang terjadi di Pati akhir ini. Kemudian, kami tumbuhkan kembali rasa cinta atas dasar rasa cinta masyarakat Kabupaten Pati, " imbuhnya. 


Ia menyebut, bahwa masyarakat Pati sebenarnya cinta damai. 


 Sementara itu, Indah, salah satu warga mengaku mengapresiasi adanya pembagian bunga tersebut. Ia berharap, Pati ke depan lebih aman dan tentram, seperti simbol bunga yang diberikan , yakni Pati cinta damai. 


"Ya mudah-mudahan masyarakat Pati bersatu, guyup, rukun. Semoga tidak terulang lagi peristiwa seperti yang kemarin-kemarin, " ungkapnya. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Bunga Mawar Dibagi ke Warga, Simbol Pati Cinta Damai"

Posting Komentar