Peringati HUT Bhayangkara, Polsek Tlogowungu Gelar Baksos dan Pengobatan Massal

PATI - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, Polsek Tlogowungu menggelar bhakti sosial dan pengobatan massal. 


Kegiatan yang dipusatkan di eks Aula Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati itu, berlangsung pada Sabtu (22/6/2024). Acara ini, berlangsung sejak pukul 8.00-11.00 WIB. 


Kapolsek Tlogowungu IPTU Mujahid mengatakan,  bakti sosial maupun pengobatan massal itu, merupakan salah satu bentuk kepedulian dan empati dari jajaran Polsek Tlogowungu kepada masyarakat. 


"Untuk bakti sosial ini, kami memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat. Kemudian, kami juga mengadakan pengobatan massal Thibbun Nabawi dari Padepokan Omah Sapen. Metode yang digunakan yaitu ruqyah, bekam dan Alfasdu, " ujar Kapolsek Tlogowungu. 

Pemberian bantuan paket sembako kepada masyarakat. Foto: Ist

Selain itu, pihaknya juga melibatkan dokkes dari Polresta Pati, yang melayani pengecekan tensi, pemberian vitamin dan suplemen serta penyuluhan kesehatan bagi masyarakat. 


Melalui kegiatan ini, ia berharap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Tlogowungu.


Bukan hanya itu saja, dirinya juga berharap, melalui momentum HUT Bhayangkara ini, Polri makin dicintai masyarakat dan hadir di tengah masyarakat dalam memberikan jaminan keamanan dan ketertiban. 


Sementara itu, Sumijan, salah satu warga Desa Tlogorejo menyambut baik atas kegiatan yang digelar Polsek Tlogowungu tersebut. 


"Tentunya kami sebagai masyarakat, menyambut baik kegiatan baksos maupun pengobatan gratis ini. Kami berharap, bapak-bapak polisi maupun bu polisi terus hadir di tengah masyarakat kita, " ungkapnya. 


Ia berharap, pada HUT Bhayangkara ini, Polri bisa memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat, serta menambah rasa aman dan nyaman bagi warga. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati HUT Bhayangkara, Polsek Tlogowungu Gelar Baksos dan Pengobatan Massal"

Posting Komentar